Friday, March 6, 2015

Takdir dalam kerja keras

Apa takdir sobat nanti?akan jadi apa sobat nanti?kita tidak ada yang tau akan jadi apa nanti. Memang takdir itu sudah ditentukan, suatu saat kita akan jatuh. "Tentu saja!! Semua orang mengalami itu". Yaa.. tapi.. setelah kita jatuh apa kita akan berdiam diri menunggu takdir? Saya rasa tidak, yang ada hanyalah menangis tanpa berusaha bangun, dan menangis tapi berusaha untuk berdiri.

Ntahlah.. saya berkata benar atau salah tapi,tapi.. yang pasti nasib kita tidak akan berubah selama kita tidak melakukan apa-apa. Sekecil apapun tindakan kita di masa lalu, kita akan mendapat balasan di masa depan. Tapi apapun yang terjadi..APAPUN ITU..jika tidak sesuai rencana kita apa itu disebut takdir? Saya rasa tidak itu adalah bentuk kasih sayang Tuhan kepada kita. "Kasih sayang?" Yaa..itu kasih sayang..

"Bagaimana mungkin itu bisa disebut kasih sayang?" Bukankah itu tanda kita dibenci?" Oke..ubah anggapan sobat jika keinginan kita tidak sesuai..itu suatu bentuk kasih sayang tuhan. Apakah anda membolehkan anak anda yang berusia 5 menyetir mobil? "Tentu tidak!!" Lalu kenapa sobat melakukannya? "Tentu saja karena dia baru 5 tahun". Lihat.. sobat tidak membecinya kan?ini adalah jawaban pertanyaan sobat tadi.

"Tapi sangat sulit melakukan hal seperti itu. Mungkin anak saya akan marah jika keinginannya mengendarai mobil tidak dituruti". Tidak.. itu tidak akan terjadi jika anak sobat tahu kalau itu demi kebaikan dia juga, seperti halnya sobat harus tahu, Tuhan masih mempunyai rencana yang sangat indah. Apapun itu kita tidak tahu rencana Tuhan tapi kita hanya bisa berusaha sekuat tenaga agar mencapai yang lebih baik.

KESIMPULAN: apapun akhir yang sobat terima itu adalah wujud kasih sayang Tuhan pada kita..apapun itu kita harus siap menghadapi semuanya. Tuhan tidak akan mempersulit hambanya yang percaya.

No comments :

Post a Comment